aplikasi edit video untuk laptop yang ringan

Aplikasi Edit Video Untuk Laptop atau PC Yang Ringan

Diposting pada

Selain foto, perkembangan video juga sangat pesat saat ini, apalagi sedang trend ngevlog yang tentu membuat kita mau tidak mau harus melakukan editing agar video hasil rekaman kita menjadi lebih bagus. Memang sekarang ini sebenarnya ada cara mudah dalam mengedit video yakni hanya mengandalkan ponsel atau smartphone saja, namun hal tersebut tidaklah sempurna karena saat ini memang belum ada aplikasi edit video yang bisa dibilang bagus untuk smartphone. Contohnya saja aplikasi edit video bokeh di android, efeknya kurang sempurna, maka dari itu kita butuh laptop untuk lebih mengoptimalkan editing video kita lagi.

Kali ini saya akan berbagi beberapa aplikasi edit video untuk laptop atau PC yang ukurannya ringan. Karena mayoritas aplikasi edit video itu berat, namun tenang saja, masih ada kok beberapa aplikasi yang ukurannya tidak terlalu memberatkan laptop atau PC kita yang spesifikasinya mungkin rendah. Apa saja aplikasinya? Yuk Simak ulasannya disini!.

1.After Effect CS4/CS6

After Effect atau yang biasa dikenal dengan sebutan AE ini bisa dibilang salah satu aplikasi yang paling populer untuk editing video. Aplikasi besutan Adobe ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan AE ini juga digunakan oleh para professional video editing di dunia.

Kalau saya pribadi lebih suka After effect yang versi CS4 dan CS6. Untuk kalian yang spesifikasinya RAM 2 GB sementara processor intel celeron, saya sarankan pakai yang versi CS4 karena saya dulu juga pernah pakai dan ya walaupun ngelag, tapi tidak parah banget kok. Masih bisa lah untuk editing video dengan nyaman.

Kalau laptop kalian spesifikasinya RAM 4 GB dan intel core i3, lebih baik pakai yang versi CS6 saja. Saya sendiri saat ini makai yang versi ini karena laptop belum lama ini sudah di upgrade, hehehe. Apakah ngelag? Tidak sama sekali, ringan banget malah.

2. Camtasia Studio 6

Kalau After effect itu lebih cocok untuk editing video misal edit video untuk film dan menambahkan efek efek keren, nah kalau edit video biasa misalnya membuat tutorial, menambahkan teks dan lainnya, pakai camtasia studio pun sudah oke. Software ini sudah menyediakan intro dan outro yang pasti bakal membantu banget untuk editing video dengan mudah dan cepat.

Untuk ukuran aplikasinya juga tidak terlalu berat kok, mampulah laptop dengan spesifikasi standard saja.

3. Sony Vegas Pro

Jujur saja saya belum pernah pakai aplikasi Sony Vegas ini, tapi berdasarkan pengalaman teman teman saya, sony vegas pro ini ringan banget, malah lebih ringan dari After effect. Nah kalau bicara fitur dna keunggulan, Sony Vegas Pro saya rasa tidak kalah dari AE. Karena Sony Vegas memang salah satu aplikasi edit video laptop yang sangat populer selain after effect.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *